E-Raporsd : Widget Instagram Untuk Blog

Instagram yaitu sebuah aplikasi membuatkan foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke banyak sekali layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Kalau bicara soal instagram nih, biasanya seorang blogger akan memajang widget akun instagram miliknya di salah satu sidebar blog nya. Tujuannya tentu saja biar pengunjung blognya juga tertarik mengunjungi akun instagram pemilik blogger. Namun ternyata, langkah untuk memasang widget instagram ini berbeda antara wordpress dan blogspot. Jika wordpress sudah ada plugin untuk widget instagram, maka untuk blogspot, kita perlu mendapat kode free widget dari pihak ketiga untuk dipasang di blog kita. Salah satu penyedia free widget untuk instagram yaitu :

INSTAWIDGET

InstaWidget yaitu sebuah alat (widget) untuk menambahkan galeri foto instagram ke dalam blog dan website kamu. Kode embed yang disematkan menurut username atau hastag yang sangat gampang digunakan. Dengan begitu instalasinya akan tamat hanya dengan mencopi dan pastekan isyarat embed tadi. Tidak perlu Register dan login segala, kau sudah sanggup memakai InstaWidget secara GRATIS.

Caranya gampang kok...
Isikan username akun Instagram dan setting isian lainnya sesuai selera kita , kemudian klik Preview. Maka pada tampilan preview akan berubah sesuai apa yang kita ingkan tadi. Jika ternyata ada yang kurang pas dengan selera kita, sanggup dirubah lagi settingan tadi, jikalau tamat klik preview lagi untuk melihat hasilnya.
Kalau sudah pas preview dengan selera kita, klik 

 GET THE EMBED CODE

Maka akan muncul code menyerupai dibawah ini. yang siap di copy dan pastekan pada widet blog atau website kita.

Cara memasang isyarat widget instagram di blog:


Setelah mendapat isyarat untuk widget yang akan kita pasang di sidebar blog, langkah selanjutnya tentunya yaitu memasang kodenya di blog.
1. Masuk ke dashboard blog, pilih tata letak
2
.Tekan tombol tambahkan gadget di sidebar yang kita inginkan, kemudian pilih html/javascript
3. Letakkan isyarat yang didapat dari situs yang dipakai dan klik save
4. Selanjutnya tinggal cek di blog tampilan widget instagram yang sudah kita pasang.

InstaWidget sangat gampang dipakai bukan? Semoga Bermanfaat, jangan lupa share ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel