E-Raporsd : Cetak Akta Pengakuan Sekolah/Madrasah Tahun 2018


Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 telah dilaksanakan, yang mana tim penilai (asessor) melaksanakan visitasi untuk evaluasi terhadap sekolah/madrasah. Kegiatan ini dilakukan melalui pengamatan lapangan, wawancara dengan warga sekolah/madrasah, verifikasi atau pencermatan ulang aneka macam data isian instrumen akreditasi, serta pendalaman hal-hal khusus terkait dengan komponen dan aspek akreditasi.Visitasi ini dilakukan untuk meningkatkan kecermatan, keabsahan, serta kesesuaian antara fakta dengan data yang diperoleh melalui pengisian instrumen akreditasi. Di samping itu, dengan visitasi ini diperlukan sanggup diperoleh data dan gosip komplemen mengenai keadaan yang bergotong-royong dari sekolah/madrasah yang diakreditasi.



Setelah melaksanakan visitasi, hasil klarifikasi, verifikasi, validasi, dan pendalaman terhadap data dan gosip menurut instrumen legalisasi serta didukung oleh aneka macam data dan gosip penting lainnya, masing- masing asesor menyusun laporan individual. Laporan individual ini memuat nilai dan catatan untuk masing-masing komponen akreditasi yang dibentuk menurut deskripsi yang telah ditetapkan dalam sistem penilaian. Laporan individual tersebut selanjutnya dijadikan materi untuk didiskusikan gotong royong dengan anggota asesor lainnya untuk menyusun laporan perihal pelaksanaan hasil visitasi. Dalam diskusi tersebut dibahas seluruh butir-butir pada setiap komponen akreditasi sesuai dengan hasil verifikasi, validasi, dan pendalaman data untuk menetapkan laporan final dan perumusan rekomendasi. Format Laporan Penskoran dan Penilaian Visitasi baik secara individu dan tim maupun rekapitulasi nilai final legalisasi terlampir. Selain itu, asesor juga harus membuat Laporan Pelaksanaan Visitasi (terlampir). Dengan demikian, hasil visitasi akan menjadi masukan yang akurat dan valid bagi BAP-S/M untuk memutuskan peringkat akreditasi sekolah/madrasah.






Temukan Informasi Sekolah Menggunakan NPSN
Ketika muncul tampilan ibarat pada gambar berikut, selanjutnya Anda sanggup mengisi kolom yang sudah disediakan secara lengkap atau memakai NPSN kemudian Klik Cari Sekolah


Setelah cari sekolah, maka akan muncul Hasil Pencarian Data Sekolah. Kemudian klik NPSN sekolah itu.

Setelah NPSN di klik, maka akan muncul Info Detail Sekolah dan Riwayat Akreditasi yang menampilkan Nilai Setiap Standar Sekolah. Kemudian klik tombol Download Sertifikat.

Setelah mengklik Tombol Sertifikat, maka akan mucul Sertifikat hasil akreditasi yang dimiliki oleh asesi ibarat pada gambar berikut:
Tampilan depan Sertiufikat Akreditasi Sekolah/Madrasah

Tampilan belakang Sertifikat Akreditasi/Madrasah
Anda tinggal mengklik tombol unduh, dan sanggup mencetak Sertifikat Hasil Akreditasi sendiri.

Demikianlah Cara Cetak Sertifikat Akreditasi BANSM Tahun 2018, Jangan lupa komen dan share kalau ini bermanfaat.

Sumber : https://bansm.kemdikbud.go.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel