E-Rapor Sd : Soal Pts Kelas 4 Tema 1 K13 Sd/Mi Dan Kisi-Kisi

Soal Perguruan Tinggi Swasta Kelas 4 Tema 1 K13 SD/MI dan Kisi-kisi.  Penilaian Tengah Semester (PTS) biasanya dilaksanakan oleh forum yang sudah ditunjuk penyelenggara Kurikulum 2013 sedangkan untuk forum yang masih menjadi sasaran kurikulum KTSP 2006 istilah Perguruan Tinggi Swasta masih dikenal dengan istilah Ulangan tengah Semester (UTS). Berkaitan dengan hal tersebut di atas Admin ingin membuatkan file yang nanti sanggup dijadikan sebuah rujukan maupun contoh dalam materi penyelenggaraan aktivitas penilaian pembelajaran di paruh semester ganjil ini. Kegiatan UTS maupun Perguruan Tinggi Swasta diselenggarakan mulai pada bulan September maupun OKtober diubahsuaikan dengan batas capaian materi yang telah ditentukan biasanya dalam Kurikulum 2013 revisi 2018 maupun revisi sebelumnya diberikan untuk 2 Tema, misalnya saja  dalam semester 1 (Ganjil) materi yang diberikan nanti yaitu untuk Tema 1 dan Tema 2 sedangkan untuk Semester 2 (Genap) biasanya untuk kelas empat materi yang diujikan yaitu Tema 5 dan Tema 6 dari 9 tema yang ada dalam 1 tahun.

Download Soal Perguruan Tinggi Swasta Kelas 4 Tema 1 K13 SD/MI dan Kisi-kisi

 biasanya dilaksanakan oleh forum yang sudah ditunjuk penyelenggara Kurikulum  e-rapor SD :  Soal Perguruan Tinggi Swasta Kelas 4 Tema 1 K13 SD/MI dan Kisi-kisi


Berdasarkan pencarian Admin di blog populer semisal websiteedukasi.com juraganles.com dan lainya. Admin menenemukan banyak literasi yang sanggup dijadikan materi Anda dalam mengumpulkan bank soal sebagai tumpuan nanti dalam penyusunan soal Ulangan maupun Penilaian Tengah Semester yang kesemuanya itu berdasarkan pemetaan KD yang ada berdasrkan permendikbud yang berlaku.

Beriku ini contoh soal yang Admin ambil dari rumahjuara.com (Anda sanggup mendaftarkan secara gratis dan banyak mendapat perangkat pembelajaran gratis
 

baca juga
Soal Perguruan Tinggi Swasta Kelas 4 Tema 2 K13 SD/MI dan Kisi-kisi

Soal Pilihan Ganda

1.    Uni menanam banyak sekali flora di taman rumahnya. Uni wajib merawat tumbuhan tersebut. Kegiatan yang sanggup dilakukan Uni antara lain sebagai berikut, kecuali ...

a.   membersihkan daun-daun kering
b.   memberi pupuk kimia sebanyak-banyaknya 

c.   menyiram tumbuhan secara teratur
d.   membersihkan tumbuhan dari hama


2.    Jika kampanye hemat energi berhasil, maka semakin ... orang yang melaksanakan kewajiban berhemat energi. 

a.   sedikit
b.   berkurang 

c.   menurun 
d.   banyak

3.    Yang tidak termasuk bentuk pelaksanaan kewajiban menghemat energi ialah ....
a.   mematikan lampu pada siang hari
b.   menutup keran air dikala menggosok gigi 

c.   berjalan kaki ke kawasan yang dekat
d.   memperabukan kertas yang masih bagus


4.    Made  membantu penjual kantin untuk berjualan. Made mencar ilmu untuk .... 

a.   sabar menghadapi pelanggan
b.   membeda-bedakan teman
c.   mengambil banyak keuntungan 

d.   menghabiskan makanan

5.    Berikut yang bukan merupakan manfaat kerja bakti ialah ....

a.   terhindar dari wabah penyakit
b.   lingkungan rumah serta sekolah higienis dan rapi
c.   lebih mengenal warga masyarakat maupun sekolah
d.   terjadi banjir lantaran selokan dan sungai penuh sampah

6.    Perbuatan berikut yang tidak tepat ialah ....
a.   mengumpulkan derma membantu korban bencana 

b.   membantu penjaga kantin yang terkena musibah
c.   membantu sahabat menuntaskan kiprah piket
d.   membantu sahabat mengerjakan soal ujian

7.
Perhatikan petunjuk penggunaan berikut!

(1) Tekan nomor yang akan dituju.
(2) Dekatkan gagang telepon ke telinga.
(3) Letakkan gagang telepon ke kawasan semula dengan baik. 

(4) Angkat gagang telepon.

Urutan teks petunjuk yang tepat untuk memakai telepon ialah ....
a.    (1) - (2) - (3) - (4)
b.    (3) - (1) - (4) - (2)
c.    (4) - (1) - (2) - (3)
d.    (4) - (2) - (1) - (3)


Teks bacaan  berikut dipakai untuk  menjawab 3 soal di bawahnya.

Belajar kelompok merupakan salah satu cara mencar ilmu yang sangat bagus. Belajar kelompok efektif diterapkan dalam pembelajaran di sekolah dan di rumah. Belajar kelompok mempunyai banyak manfaat. Belajar kelompok sanggup meningkatkan pemahaman dan penguasaan materi bagi siswa. Belajar kelompok juga menumbuhkan rasa sosial di antara siswa.
8.    Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat .... 

a.   pertama
b.   kedua 

c.   ketiga
d.   terakhir


9.    Kalimat utama disebut juga dengan kalimat .... 

a.   penjelas
b.   inti
c.   pertama
d.   tambahan


Teks bacaan  berikut dipakai untuk  menjawab 3 soal di bawahnya.
Belajar kelompok merupakan salah satu cara mencar ilmu yang sangat bagus. Belajar kelompok efektif
diterapkan dalam pembelajaran di sekolah dan di rumah. Belajar kelompok mempunyai banyak manfaat. Belajar kelompok sanggup meningkatkan pemahaman dan penguasaan materi bagi siswa. Belajar kelompok juga menumbuhkan rasa sosial di antara siswa.

10.  Teks bacaan tersebut membahas perihal ....
a.   upaya menumbuhkan rasa sosial antar siswa
b.   penguasaan materi siswa dikala melaksanakan aktivitas mencar ilmu kelompok 

c.   perkembangan siswa
d.   aktivitas mencar ilmu kelompok
11.  Hubungan antara gagasan pokok dan gagasan penjelas pada teks bacaan tersebut ialah .... 

a.   saling bertentangan
b.   tidak jelas
c.   saling berkaitan
d.   kurang dimengerti
12.  Hubungan antara gagasan pokok dan gagasan pendukung ditandai dengan .... 

a.   kata tanya
b.   kata depan
c.   tanda hubung 

d.   kata hubung

13.  Berikut yang tidak termasuk perilaku dan keterampilan yang dilakukan pewawancara pada tahap sehabis melaksanakan wawancara ialah ....

a.   mengucapkan terima kasih atas waktu dan info yang diberikan narasumber 

b.   memohon diri atau berpamitan kepada narasumber
c.   mengambil kesimpulan dari info yang disampaikan narasumber
d.   memberikan permohonan maaf jikalau kurang berkenan selama melaksanakan wawancara

14.  Perhatikan penggalan balasan narasumber berikut!
Jawaban narasumber : Kupu-kupu mempunyai 3 pasang kaki.
Kalimat pertanyaan wawancara yang tepat untuk balasan narasumber di atas ialah ... 

a.   Di mana letak kaki kupu-kupu?
b.   Bagaimana proses perkembangbiakan kupu-kupu?
c.   Berapa jumlah kaki kupu-kupu?
d.   Apa fungsi kaki pada kupu-kupu?


17.  Setelah membaca teks bacaan, kita sanggup menuliskan petunjuk berdasarkan ....

a.   isi bacaan
b.   pesan bacaan
c.   langkah-langkah percobaan 

d.   alat dan bahan

18.  Berikut yang bukan merupakan cara menulis teks petunjuk dari sebuah bacaan ialah ....

a.   menuliskan arahan atau panduan sesuai urutan langkah-langkah percobaan 

b.   memakai kalimat efektif
c.   membaca teks bacaan dengan saksama 

d.   menemukan info dari teks bacaan

19.  Bagian flora yang mempunyai bentuk, rasa, dan warna yang beraneka ragam ialah ....
a.   bunga 

b.   biji
c.   akar 

d.   buah

20.  Daun pada flora tumbuh di kepingan ....
a.   batang
b.   cabang batang
c.   akar dan batang
d.   batang dan cabang batang

21.  Agar tumbuhan tumbuh dengan baik, subur, dan mempunyai bagian-bagian yang lengkap, sebaiknya tumbuhan diberi ....
a.   air
b.   tanah 

c.   pupuk 
d.   pasir

22.  Hewan kumbang biasanya banyak kita jumpai di ....

a.   sungai
b.   lapangan 

c.   jalanan
d.   semak-semak


23.  Mata beragam pada kumbang berfungsi untuk .... 

a.   mendeteksi keberasaan musuh
b.   mendeteksi warna dan bentuk benda di sekitar 

c.   mendeteksi adanya kuliner di sekitar
d.   mendeteksi intensitas cahaya


24.  Energi alternatif memberi laba bagi insan lantaran .... 

a.   memerlukan biaya yang besar
b.   penggunaannya memerlukan mekanisme tertentu 

c.   terpeliharanya lingkungan sekitar
d.   memerlukan tenaga yang lebih besar


25.  Langkah pertama yang kita lakukan dikala menciptakan baterai buah ialah .... 

a.   memperhatikan nyala lampu LED dan menulis hasil pengamatan
b.   memotong jeruk nipis, apel, dan kentang menjadi dua bagian
c.   menancapkan koin logam dan paku pada setiap potongan jeruk nipis, apel, dan kentang 

d.   menghubungkan dua ujung kabel penjepit buaya pada lampu LED

26.  Kecepatan perputaran turbin pada kincir air dipengaruhi oleh ....

a.   derasnya aliran air 

b.   suhu air
c.   kawasan air mengalir 

d.   arah laju air

27.  Ibu menjemur pakaian di halaman rumah pada pagi hari. Setelah siang hari pakaian tersebut kering. Ibu memanfaatkan energi ... untuk mengeringkan pakaian.

a.   air
b.   angin 

c.   bunyi
d.   matahari

28.  Gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kuman yang mengakibatkan timbulnya demam serta rasa sakit pada pendengaran ialah ....

a.   periondritis 

b. otosklerosis 
c.   otitis media 
d.   tuli

29.  Kuat dan lemah suara dipengaruhi oleh ....

a.   frekuensi 

b.   resonansi 
c. amplitudo 
d.   massa

30.  Gema sanggup terjadi ketika kita berada di ....
a.   kamar tidur
b.   kamar mandi 

c.   ruang aula
d.   lereng gunung
31.  Getaran udara pada alat musik gendang dipantulkan oleh ....

 a.   kulit gendang
b.   benda di sekitar 

c.   udara di sekitar 
d.   tubuh gendang

32.  Tahapan pada kupu-kupu yang telah mempunyai bentuk yang tepat ialah ....

a.   ulat atau larva 

b.   kepompong
c.   kupu-kupu dewasa 

d.   kupu-kupu muda

33.  Daur hidup kupu-kupu dimulai dari ....
a.   ulat
b.   kepompong 

c.   telur
d.   kupu-kupu


34.  Daun yang dimiliki oleh flora yang tidak terawat mempunyai ciri-ciri .... 

a.   daun berwarna kekuningan
b.   daun berwarna hijau segar 

c.   daun tidak layu
d.   daun kecoklatan dan segar


35.  Buah padi sering disebut ....

a.   beras
b.   buah padi 

c.   gabah
d.   tunas
 


 Download soal , kunci balasan dan kisi2 Tema 1 dan 2 Kelas 4 Semester 1

Anda tinggal menentukan yang mana berdasarkan Anda sanggup dijadikan contoh secara satu persatu, dan mohon dipersiapkan kuota internet Anda. Bila nanti ada yang eror sanggup menghubungi Admin melalui Komentar di bawah.

Silakan unduh Versi lainnya melalui link berikut ini
Soal UTS/ Perguruan Tinggi Swasta Kurikulum 2013 Tema 1 Kelas 4 Semester 1
Soal Ulangan tengan Semester  K13 Tema 1 Indahnya Kebersamaan
Download Soal Perguruan Tinggi Swasta K13 Kelas 4 Tema 1 Semester Ganjil 2019/2020

Download Kunci Jawanan Perguruan Tinggi Swasta Kelas 4 Tema 1
Download Bank Soal Perguruan Tinggi Swasta Hari Ke 1
Download Bank Soal Perguruan Tinggi Swasta Hari Ke 2
Download Bank Soal Perguruan Tinggi Swasta Hari Ke 3
Download Bank Soal Perguruan Tinggi Swasta Hari Ke 4
Download Bank Soal Perguruan Tinggi Swasta Hari Ke 5


Unduh Soal Harian yang sanggup Anda jadikan latihan dalam menghadapi penilaian tengah semester
SOAL LATIHAN UTS/PTS Tema 1 Sub Tema 1
SOAL LATIHAN UTS/PTS Tema 1 Sub Tema 3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel