E-Rapor Sd : Rpp Bahasa Sunda Smp/Mts Dan Buku Paketnya

RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 terdiri dari SK KD , Program Tahunan (PROTA), Program Semester (PROSEM), KKM , dan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kelas 7, 8, 9 SMP/MTs dalam pembelajaran semester 1 dan semester 2. Berikut ini yakni kutipan dari teks file SK-KD dalam bentuk poin-poin penting dalam pembelajaran bahasa Sunda. Topik dengan bahasa dan sastra Sondhi termasuk topik konten lokal di kabupaten Jawa Barat. Posisinya dalam proses pendidikan sama dengan pengumpulan materi dasar dan pengembangan diri. Oleh alasannya yakni itu, materi bahasa juga diuji dan nilainya harus dimasukkan dalam kartu laporan.

 Berikut ini yakni kutipan dari teks file SK e-rapor SD :  RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya

Download RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya

Tujuan mempelajari bahasa dan sastra secara umum yakni bagi siswa untuk mencapai tujuan berikut.

  1.     Siswa mempunyai pengalaman dengan bahasa dan sastra Sunda.
  2.     Para siswa menghargai dan memuji bahasa Sunda sebagai bahasa kawasan di Jawa Barat, bahasa orisinil kebanyakan orang.
  3.     Siswa memahami Saundia dalam hal bentuk, makna dan fungsi dan sanggup menggunakannya dengan sempurna dan kreatif dalam konteks yang berbeda (tujuan, kebutuhan dan keadaan).
  4.     Siswa sanggup memakai Sundance untuk meningkatkan kemampuan intelektual, kematangan emosional, dan kematangan sosial.
  5.     Siswa mempunyai kemampuan dan disiplin dalam bahasa Sunda (berbicara, menulis, dan berpikir).
  6.     Siswa sanggup menikmati penggunaan literatur hari Minggu dan menggunakannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bahasa Sondhi, membuatkan nilai mereka dan memperluas wawasan mereka.
  7.     Para siswa menghargai dan besar hati akan kesusastraan Sundani sebagai harta budaya dan intelektual seorang lelaki Sunda.

Isi standar bahasa dan sastra Sondia meliputi empat aspek kekuatan berikut.

  1.     Mendengarkan (tidak mengeluh); kemampuan untuk mendengarkan, memahami dan merespons banyak sekali bentuk dan jenis ihwal lisan.
  2.     Kemampuan untuk berbicara secara efektif dan efektif untuk mengekspresikan pesan (pikiran, perasaan dan keinginan) dalam banyak sekali bentuk dan jenis ihwal mulut pada kesempatan berbicara yang berbeda.
  3.     Membaca (maca); bisa membaca, memahami dan menanggapi banyak sekali jenis ihwal tertulis.
  4.     Kemampuan menulis secara efektif dan efektif untuk mengekspresikan pesan (pikiran, perasaan dan keinginan) dan kreativitas sastra dalam banyak sekali bentuk dan jenis artikel (wacana tertulis).
Kriteria efisiensi untuk kandidat pada Sekolah Menengah Pertama / MTs. Topik bahasa dan sastra Sunda terdiri dari empat aspek berikut.

A. Pendengar (ngaregepkeun)

Kemampuan untuk memahami dan menanggapi sejumlah pidato mulut dalam bentuk ceramah, pidato, pembacaan puisi, pembacaan puisi, pembacaan prosa (fiksi, dongeng pendek, novel, dongeng rumah, berita, biografi, diskusi dan artikel).

B. Tal (nyarita)

Kemampuan untuk mengekspresikan pikiran, perasaan dan impian secara mulut dalam bentuk percakapan, wawancara, bercerita, berita, iklan, advokasi, komentar, diskusi, pidato, dan permainan peran.

C. Membaca (rapat)

Kemampuan memahami banyak sekali teks dan menanggapinya dalam bentuk percakapan, prosa (sejarah, diskusi, biografi, Carita Bondok, dongeng, novel), Oakan, puisi (puisi, pamflet, almarhum).

D. Menulis (Menulis)

Kemampuan untuk mengekspresikan pikiran, perasaan dan impian untuk menulis dalam banyak sekali artikel dalam bentuk panduan wawancara, prosa (pengalaman, biografi, diskusi, berita, artikel, surat, peta kabin, laporan), puisi (puisi, sistem gugur, cesinderan) .

Konten lokal yakni acara pembelajaran untuk membuatkan kompetensi yang diubahsuaikan dengan karakteristik dan potensi regional, termasuk keahlian regional yang materinya tidak sanggup dikelompokkan ke dalam topik dikala ini. Konten konten lokal ditentukan melalui unit pendidikan melalui pemerintah daerah, dalam hal ini Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Jawa Barat. K13 SMP/MTs

KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Pemetaan KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Tahunan K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Semester K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
KKM K13 SMP/MTs Bahasa Sunda.doc
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7.docx
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8.docx
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9.docx
SK-KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Pemetaan SK-KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Tahunan K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Semester K13 SMP/MTs Bahasa Sundadoc
KKM K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7 Semester 2
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8 Semester 2
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9 Semester 2
Pemetaan SK-KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Semester K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
KKM K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Silabus Bahasa SundaK13 SMP/MTs Kelas 7
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8
SK-KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Tahunan K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7 Semester 2
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8 Semester 2
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9 Semester 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel